PANDANGAN PERTAMA


Lah kok malah pandangan pertama? Ini gue ga salah link nih? Gak kok ga salah 😄

Pandangan pertama disini itu bukan tentang pandangan pertama gue terhadap seseorang ya, jadi ini tuh  pandangan petama gue tentang zenius. Disini gue bakal cerita tentang awal gue tahu zenius sampai gue bisa naksir sama zenius, jadi simak baik-baik ya!! 😊

Ini berawal dari ke iseng-an gue searching soal matematika untuk bahan latihan gue atau lebih tepatnya untuk persiapan semester genap (di sini gue masih kelas X) karena waktu itu lagi semangat banget buat belajar, gue bukalah semua artikel yang disuguhkan mbah google tentang soal matematika. Gue lihat satu per satu ternyata  ada website zenius nyangkut, awalnya gue gak tau apa-apa tentang zenius. Setelah gue buka websitenya dan lihat semua penjelasannya, gue jadi tau zenius itu apa. Pertama tau kalo zenius itu berupa video, gue jadi males karena mengingat kuota internet gue bakal cepat abis kalo buka video. Tapi semua itu kalah sama rasa penasaran gue 🤓.

Video pertama yang gue buka itu tentang fisika kelas X K13, pas gue lihat video pertama gue kira cara pengajarannya kayak di youtube gitu kan biasanya pengajarnya juga nongol di video tapi ini beda. Berlanjutlah gue ke video ke-2, masih bisa dibuka tuh videonya. Nah pas yang ke-3, videonya udah gak bisa dibuka karena kalo mau lanjut videonya gue harus jadi premium member. Sedangkan kalo mau jadi premium member gue harus beli vouchernya, waktu itu gue gak langsung beli vouchernya tapi gue cari tahu lebih mendalam dulu tentang zenius (agar lebih yakin untuk belinya). Setelah mencari tahu gue menemukan halaman zenius di Facebook, dari situ gue lebih banyak tahu dan akhirnya setelah berfikir panjang, gue beli lah vouchernya yang untuk satu bulan di Gramedia. Kebetulan Gramedia di Kota gue udah ada zenius. Selama satu bulan enjoy lah gue nontonnya bisa dimana aja dan kapan aja serasa punya les-an pribadi, karena gue gak ikut les seperti teman-teman gue di sekolah. Gue ikut les terakhir kali itu kelas 5 SD, gue pribadi sih lebih nyaman belajar sendiri di rumah. Walaupun gue gak les gue gak kalah saing kok sama teman-teman gue yang les, karena gue kan punya zenius 😎😎.

Ok, kita lanjutkan review zeniusnya. Karena gue ngerasa enjoy pakai zenius berlanjutlah itu ke kelas XI sampai kelas XII tadinya gue mau beli CD-nya aja biar bisa nonton offline tapi karena CD-nya itu harus beli satu-satu, jadi gak langsung satu paket digabung. Akhirnya gue memilih untuk beli Xpedia 2.0 itu udah paket lengkap ada CD, kaos zenius, voucher untuk zenius.net, dan voucher zenius club. Harganya emang lumayan mahal, tapi kalo lo udah beli lo bakal ngerasain kok manfaatnya itu banyak. Jujur  gue sendiri aja ketagihan pakai zenius, soalnya cara pengajarannya juga gak kaku. Mungkin kalo kekurangannya itu karena pengajarannya pakai tulisan tangan masing-masing tutor zenius, jadi ada tulisannya yang ke baca ada juga yang gak ke baca. Biasanya kalo gue dengerin penjelasannya dari tutornya dulu baru gue ringkas sendiri, menurut gue itu lebih efektif. Kayaknya itu aja sih kekurangannya. Kelebihannya banyak banget seperti, lo jadi dapat banyak kenalan/teman lewat zenius club, bisa sharing informasi juga sama alumninya, wawasannya juga jadi bertambah karena baca artikel di zenius blog atau di halaman Facebook-nya, dan masih banyak lagi.

Mungkin segitu aja dari gue, jika ada kesalahan dalam penulisan atau kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Sekian dan Terimakasih 🙏🙏~~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN TEORI ATOM BESERTA KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA

Wow!! Ini Dia Penemuan Terbaru, Balon Air 'The Ooho' Pengganti Botol Plastik

Lagu-lagu yang bikin semangat!!